Cara Minum Yang Aneh

  Jika kita minum dari gelas,Umumnya kita menempelkan bibir kita di bagian mana aja dari bibir gelas itu.Kalau gelas itu bergagang,kita biasanya menempelkan bibir ke bagian gelas yang paling dekat ke mulut saat kita pegang gagangnya.
  Tapi ada sebuah cerita nyata, seseorang yang bernama Yusuf Cahyono orang wonogiri JawaTengah pernah suatu saat menjumpai orang yang punya kebiasaan aneh saat minum dari gelas.Orang ini biasanya nongkrong di angkringan (warung kopi)langganannya si Yusuf.Jika orang itu minum dari gelas berganggang ,orang itu akan memegang gangangnya lalu menempelkan mulut ke bibir gelas yang berada persis di atas gangang.Sebuah cara minum yang aneh.
  Karena penasaran,Yusuf iseng bertanya kepadanya,mengapa ia minum dengan cara yang tidak wajar dan merepotkan itu.Tapi rupanya ia keberatan menjawab pertanyaan Yusuf. "cuma iseng saja"katanya.
  Yusuf tidak percaya dengan jawaban ini sebab dia sering mengamati orang tersebut,dan orang tersebut selalu minum dengan cara yang sama.Setelah Yusuf mengalihkan perhatian orang tersebut lewat obrolan basa-basi,dia kemudian mengajukan pertanyaan tadi.Berhasil..Orang tersebut bersedia menjawabnya.Katanya,ia minum dengan cara itu karena alasan kebersihan.
  Di warung kopi,satu gelas bisa dipakai oleh puluhan orang secara berganti-ganti.Saat gelas dicuci (Biasanya hanya dicelup air lalu diangkat),mungkin saja sisa ludah masih ada dibibir gelas,Untuk menghindari sisa ludah itu,dia menempelkan bibirnya di bibir gelas yang paling jarang(bahkan mungkin tidak pernah) ditempelin bibir orang.Bagian itu tak lain adalah bibir gelas yang persis diatas gagangnya.
  Sebuah pemikiran yang unik dan kreatif.....



Sumber Intisari Extra juni 2010

0 komentar:

Posting Komentar