"Selfie" ini di larang di Thailand

                                                                           Foto selfie

Anter- Foto selfie memang dalam beberapa tahun  ini saat sedang menjadi tren di seluruh Dunia.Dari segala kalangan kaum muda ,dewasa,anak-anak,pria maupun wanita selalu mengabadikan dirinya dengan berfoto selfie. Menggunakan Kamera pocket maupun Telepon genggam  kemudian langsung di upload ke media sosial.

 Namun Baru-baru ini dinegara Thailand ada pelarangan untuk melakukan selfie .Namun bukan selfie  biasa tapi yang dikhususkan berupa underboob selfie. Underboob selfie adalah foto selfie yang memperlihatkan bagian bawah payudara yang kemudian di upload di berbagai media sosial.

"Underboob selfie secara online bisa menjadi pelanggaran hukum cybercrime. Pelaku bisa dihukum sampai 5 tahun penjara," demikian pernyataan resmi dari Departemen Kebudayaan Thailand, seperti dikutip dari laman Reason, Rabu (18/3/2015).


Underboob selfie

"Ketika orang-orang melakukan underboob selfies, mereka tidak memperlihatkan wajahnya. Jadi kita tidak tahu siapa mereka, dan hal itu bisa mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama. Kita hanya bisa memperingatkan orang-orang untuk tidak melakukan hal itu," kata juru bicara Kementerian Kebudayaan Thailand, Anandha Chouchoti kepada Reuters.

Sementara Pemerhati Budaya Thailand mengatakan bahwa foto yang menampilkan bagian bawah payudara wanita bisa dianggap sebagai pelanggaran hukum. Hal ini sesuai dengan peraturan Computer Crimes Act yang disahkan pada tahun 2007.

Hal ini tentunya tak mengherankan bila pemerintah Thailand melakukan pelarangan secara tegas tentang underboob selfie. Walaupun saat ini underboob selfie telah benar-benar menjadi tren di media sosial dan meluas ke Thailand.

Meski jenis foto selfie ini belum bisa dikatakan masuk ke dalam ranah pornografi, namun nyatanya pemerintah Thailand melarang warganya dan para turis yang berkunjung ke negaranya untuk melakukan underboob selfie.

0 komentar:

Posting Komentar